Inspirasi Menghadapi Suami Selingkuh

Aku memilih menjadi pacarmu saja bukan istrimu seperti perempuan yang “chatting” denganmu yang kamu bilang lebih perhatian dari aku , lebih menarik dan selalu wangi saat bertemu denganmu dan dinilai lebih baik padahal hanya melakukan sedikit hal saja untukmu dibanding apa yang aku lakukan untukmu dan hidupmu juga anak-anakmu. Pakai logika mu dalam menjalani hidup Kalau kamu ingin aku seperti pacarmu itu sediakan aku 2 PRT untuk membantuku.

Dikisahkan oleh Judith Banovski*

 

Seorang Istri menemukan Chat mesra Suaminya di ponsel Suaminya yang tertinggal di rumah. Membaca dengan perasaan hancur. Ia menangis dalam diam sambil terus membaca.Lalu ia mandi pergi ke salon menghabiskan waktunya seharian karena ingin membuat kejutan untuk Sang suami.

Ia abaikan telepon dari Suami yang meneleponnya berkali-kali ke Ponsel.

Malam pun tiba …
Suami pulang kerumah dan kaget melihat kondisi rumah yg berantakan tapi melihat Istrinya Cantik dengan gaun seksi.

Dengan bingung Suami bertanya, “Kamu Kenapa?”.

Dengan suara manja Istrinya “Aku mau menjadi Pacar kamu aja selama sebulan ini” .

Suaminya makin bingung dan langsung mencari hp yang tertinggal tadi pagi. Handphone ditemukan dalam kondisi sudah battery yang hampir habis.

Tiba waktunya buat makan malam ia pun bertanya Istrinya masak apa hari ini, Istrinya tersenyum dan mengajak makan malam di luar.

Karena lapar ia pun langsung mengiyakan ajakan Istrinya dan di mobil Istrinya mengajak makan di Resto Steak yang terkenal mahal, dimana biasanya sang Istri lebih memilih tempat yang Ekonomis karena uangnya bisa digunakan untuk kepentingan lain.

Setelah pulang suami dibikin bertanya tanya karena mulai malam ini mereka pisah kamar. Istrinya mengulang lagi keinginannya untuk menjadi Pacarnya selama sebulan dan karena pacar mereka harus tidur terpisah.

Hari berganti tak terasa sudah seminggu. Rumah makin kotor tidak dibersihkan, tidak ada lagi sarapan pagi yang disiapkan untuknya bahkan untuk kopipun dia bikin sendiri.

Baju kotornya menumpuk di mesin cuci dan tidak adalagi ucapan hati2 dijalan ya pah yang selalu diucapkan istrinya … ia pun pergi dengan kondisi pintu kamar istrinya masih terkunci. Tapi istrinya perhatian lewat chatt menanyakan dia sudah makan siang atau belum dan mengajak kencan nonton film terbaru dengan janjian di bioskop tempat suaminya juga nonton bareng selingkuhannya.

Ketika ketemu Istrinya tampil sangat Cantik karena sebelumnya pergi ke salon dan gunakan parfum yang sama dipakai selingkuhan suaminya.

Yaaaa…dari percakapan yang sempat dibaca sang istri bisa mengetahui jenis parfum, tempat salon perawatan, disebabkan selingkuhan suaminya meminta di jemput di salon itu, minta dibelikan parfum merk tersebut, juga makan di resto steak terkenal dan bioskop tempat mereka nonton saat ini.

Suaminya makin lama pun makin menyadari perbedaan sikap istrinya dan kembali menanyakan perubahan Sang Istri, selalu dijawab dengan “Aku mau jadi pacar kamu sambil tersenyum.

Pada minggu ke 2 suaminya pun sudah merasa tidak nyaman dengan perubahan istrinya dan mengajak istrinya bicara karena rumah semakin kotor dan anak-anak sebentar lagi selesai liburan dirumah neneknya.

Cucian baju kotor numpuk bahkan sudah setengah pakaian di lemari yang pindah ke mesin cuci menumpuk di sana. Tidak ada lagi aroma masakan tiap pagi atau malam sepulang dia kerja yang disiapkan istrinya.

Dia menyatakan keberatan dengan sikap istrinya yg lebih suka ke salon dalam 2 minggu ini dan tidak bisa memahami setiap ditanya perubahan sikapnya istrinya hanya menjawab “aku mau jadi pacar kamu aja”.

Dengan santai istrinya menjelaskan bahwa seorang pacar tidak menyiapkan sarapan maupun makan malam buat mereka jadinya tidak bau dapur saat kamu berangkat dan pulang kerja. Pacar juga tidak membereskan rumah, tidak mencuci, setrika dan membereskan lemari pakaian, tidak mengurus anak-anakmu apalagi memikirkan untuk menghemat uang.

Pacar memiliki banyak waktu untuk merawat dirinya disalon karna tidak harus mengurus seluruh hidupmu. Ia bisa tampil cantik dan wangi didepanmu karena pacar berbeda dengan Istri.

Aku memilih menjadi pacarmu saja bukan istrimu seperti perempuan yang “chatting” denganmu yang kamu bilang lebih perhatian dari aku , lebih menarik dan selalu wangi saat bertemu denganmu dan dinilai lebih baik padahal hanya melakukan sedikit hal saja untukmu dibanding apa yg aku lakukan untukmu dan hidupmu juga anak-anakmu. Pakai logika mu dalam menjalani hidup Kalau kamu ingin aku seperti pacarmu itu sediakan aku 2 PRT untuk membantuku .

====

Note : Kisah fiksi ini ditulis oleh Judith banovski melalui akun facebooknya. Pesan Judith dari kisah ini adalah “Hai Para Suami jangan suka bandingin istri kalau ngasih uang bulanan saja masih pas-pasan. Apalagi selingkuh. Banyak-banyak bersyukur jika istrimu perempuan yang baik dan sudah mengurus hidupmu dengan baik.”

About Perempuan Berkisah 172 Articles
Perempuan Berkisah menerima tulisan dari siapapun yang ingin berbagi kisah seputar isu perempuan, baik isu pendidikan, pemberdayaan, ekonomi, sosial dan isu perempuan di bidang-bidang lainnya. Tulisan dapat dikirim ke perempuan.berkisah@gmail.com. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply