Motivasi Kerja Sambil Wisata, Kenapa Tidak?

Bosan dan tidak ada motivasi kerja adalah salah satu tanda kurang piknik. Produktifitas bisa menurun bila tidak ada motivasi. Lalu bagaimana mengatasinya?

1. Berpikir positif

Apa alasan kamu saat memutuskan untuk bekerja? Coba ingat kembali visi dan fokus kerja saat kamu memulai karirmu dulu.

Jika kamu melatih pola pikirmu untuk terus berpikir positif dan tidak membiarkan dirimu hanyut dalam arus negatif, maka kamu akan menemukan semangat baru untuk terus bergerak maju.

Ingat, semua orang punya cerita masa lalu. Tapi masa depanmu bisa kamu persiapkan untuk menjadi lebih baik dibanding masa lalu.

2. Berteman sehat

Bergabung dengan orang-orang yang memiliki motivasi kerja dapat membantumu untuk ikut termotivasi.

Hindari mereka yang mengajakmu beripikiran negatif tentang hidup. Tidak mudah memang. Tapi hanya kamu yang bisa menghentikan pikiran negatifmu sendiri.

Banyak senyum, ikut tertawa dan usahakan untuk selalu memasang muka bahagia juga dapat membantumu untuk lebih berenergi menghadapi hari.

Selain itu, cara lain supaya kamu bisa lebih termotivasi dan bahagia di tempat kerja adalah dengan mengambil cuti untuk traveling.

Atau kamu juga bisa cari pekerjaan yang memungkinkan untuk travel sambil wisata. Nah, untuk yang opsi terakhir apa saja pilihannya? Berikut ini adalah 3 lowongan untukmu yang suka traveling:

1. Blogger

Di jaman internet ini, bikin blog jadi semakin gampang. Mulailah cari tau bagaimana cara membuat blog, rajin update dan promosi agar banyak orang tau mengenai blog-mu.

Coba dengan membiasakan untuk menulis ulasan produk dan layanan di blog-mu atau dengan rajin menulis di platform media kolaboratif yang memungkinkanmu untuk menulis apapun.

Kalau kamu sudah punya cukup banyak penggemar, kesempatanmu untuk bekeja sebagai blogger akan semakin mudah.

2. Fotografer

Buat kamu yang suka fotografi, hobi kamu itu bisa menjadi sumber penghasilan juga. Sambil wisata, kamu bisa menjual foto hasil karyamu di website stok foto yang semakin banyak tersedia.

Apalagi kalau kamu rajin menjalin koneksi untuk memperkenalkan hasil karyamu. Keahlianmu sebagai fotografer bisa menghasilkan bayaran untuk datang dan memotret di berbagai lokasi wisata.

3. Penulis

Sambil jalan-jalan, sambil menulis. Lalu kamu bisa mengirimkan tulisanmu ke majalah, koran, dan website yang membuka kesempatan menjadi kontributor atau penulis lepas.

Saat ini kesempatan untuk menulis dan mengirimkan kontribusimu semakin banyak dan gampang dengan terus melesatnya kehadiran media-media baru di Indonesia.
Artinya, semakin terbuka pula kesempatamu untuk bekerja sambil berwisata.

Asik, kan? Sukses ya dengan pencarian kerjamu. Semoga info diatas bisa membuatmu lebih bahagia dan semangat kerja!

Sumber artikel: Jora

 

Kisah Lain

Spread the good inspiration
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a comment